23 Okt 2014

Ini dia Plus Minus Ngekost Dekat Kampus

23 Okt 2014 - by Kampus Corner 0





Bagi Mahasiswa, kost mungkin adalah 'istana' yang menjadi tempat melalui berbagai suka-duka perkuliahan. Mulai dari kerja tugas sampe begadang, ketik laporan sampe pagi, malahan ada yang nggak tidur semalaman, bukan kerja tugas sih, tapi maen domino,,heheh. Yang jelas, kostan adalah separuh dari jiwa mahasiswa. Alasan itulah mengapa kost sering dikaitkan dengan mahasiswa.
Bicara tentang kost-kostan, ada macem-macem, tapi
intinya sih satu, tergantung seberapa tebel dompet kamu. Di antara yang macem-macem itu, ada dua jenis kostan, yaitu yang deket dan yang jauh dari kampus. Dari berbagai sumber yang ada, ternyata ngekost deket kampus itu ada untungnya lho,,,, Mau tahu ?? em,,,,,,kasih tahu nggak ea,,,,, :D, oke, STOP!
Baca aja nih,,,,,,,
1. Bisa internetan gratis pake wifi kampus.

    Bukan rahasis lagi, kampus ketika malam hari merupakan sarangnya bagi para tukang donlot, entah itu donlot referensit ugas, donlot jurnal, buku, serta donlot lain yang tak pantas disebutkan di sini.
2. Bisa nyantai,

Maksudnya kalo kuliah kita jam 8, kita bisa datang jam setengah delapan. Atau kayak sobat aku, datangnya jam 7.55. Kok bisa? Ya bisalah, selain karena kostnya deket, dia juga naek motor ke kempus.
3. Siap setiap saat.

Nggak bisa dipungkiri kadang ada mata kuliah yang tiba-tiba pindah jadwal. Kita yang deket dari kampus nggak akan telat-telat banget  walaupun infonya didapetin dadakan.
4. Hemat biaya.

Ya, memang sih kostan deket kampus agak mahalan, tapi setidaknya kalian bisa menghemat ongkos angkot, bensin, maupun uang parkir. Ngekost deket kampus juga bikin kita nggak perlu tergantung sama kantin yang rata-rata nggak bersahabat buat yang berkantong pas-pasan. Jadi, pas jam makan siang, kita bisa meluncur ke kostan.

5.Nggak perlu takut pulang kemaleman.

Pulang sore, khususna buat mahasiswa baru alias maba mungkin udah jadi tradisi kali ya....biasanya maba baru bisa pulang beberapa saat sebelum magrib, jadi buat yang kostannya jauh, pasti bakal kejebak macet, ujung-ujungnya pulang malem, masih untung kalo nggak dikunciin pagar ama ibu kost.




Tapi,,,,bentar dulu,,,,,,ada juga ruginya, bro.....sebenarnya bukan rugi gimana sih,  Cuma agak gima gitu, hehe . . .
1. Diserbu temen-temen.

 Khususnya cowok-cowok nih, pas jam istirahat biasanya temen-temen cari tempat nongkrong sambil nunggu jadwal kuliah berikutnya....dan destinasi paling digemari adalah,,,,,,,,,,,,,,,,,,ya, kostan kamu. Sebenarnya sih oke-oke aja kalo datang ke kost temen, bagus kan, ada tamu, jadi kost nggak sepi, tapi yang jadi masalah kalo tamu-tamu itu dateng bikin berantakin kamar terus ngubek-ngubek isinya.....lebih-lebih lagi kalo malem minggu, biasanya cowok-cowok yang jomblo (ups) ngumpul di kostan temennya dan nginap , terus paginya mereka ngeluyur aja tanpa beresin kamar atau apa kek.
dipake merokok, jadi bau deh...
2. Jadi keenakan.

Jarak yang deket bikin kita selalu menunda-nunda ke kampus. Jadi buat yang jiwanya malas, mending jangan kost deket kampus, demi IPK, gan..
3. Jarang ngeliat keramaian jalan.

Karena kampus deket, akhirnya kita jadi jarang naik kendaraan dan melihat ramainya jalan. Kalau begini terus, bisa-bisa kamu jadi gagap kota,,, :D. Kamu tinggal di kota, tapi jarang liat kota. Solusinya tiap akhir pekan jalan-jalanlah keliling bersama temen-temen kamu atau ke tempat-tempat nongkrong yang asyik,,sekalian usaha ngelepasin gelar jomblo, gan.

.
Akhirnya ang perlu kita ambil pelajaran sih, menurut aku, dimanapun tempat kost kamu, jauh atau deket, yang penting kamu kuliah yang bener, jangan jadi mahasiswa yang merusak citra mahasiswa,,,,, faham kan maksud aku?
Ayo,,,ada yang mau nambahin apa keuntungan atau kekurangan ngekost deket kampus ? Silahkan,,,,,,,,,
Adapted from  https://www.facebook.com/KartunNgampus

Tags:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

Text Widget

© 2013 Kampus Corner. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9